Makanan Untuk Kelinci Mencret

FirstClan.Net – Makanan Untuk Kelinci Mencret, Makanan Untuk Kelinci Mencret

Makanan Untuk Kelinci Mencret

Makanan Untuk Kelinci Mencret.

Merawat kelinci mencret – ada banyak penyebab kelinci menjadi mencret, penyebab umum kelinci mencret antara lainnya: Masuk angin, cuaca dingin, kandang yang kotor, dan faktor makanan. Faktor makananlah yang paling sering membuat kelinci peliharaan kita menjadi mencret.

Salah satu makanan kelinci yang menyebabkan mencret antara lain adalah jenis sayur-sayuran yang mengandung banyak air dan gas, contohnya seperti: kangkung, kol, sawi dll. Untuk merawat kelinci yang sedang mencret harus diperbaiki pola makannya.

Penyebab kelinci mencret adalah karena pola makan yang salah, yaitu karena terlalu berlebihan dalam memberikan jenis pakan sayuran tertentu, contohnya memberi pakan kelinci dengan satu jenis sayuran saja seperti kangkung dengan porsi yang banyak dan hal itu dilakukan setiap hari (salah).

Agar kelinci tidak mencret kita harus mengatur menu makan untuk kelinci dengan benar dan memberikan jenis pakan yang berganti-ganti dengan porsi secukupnya setiap hari, dan menjaga kebersihan kandang secara rutin.

Makanan Untuk Menyembuhkan Kelinci Yang Sedang Mencret.

Pakan untuk kelinci mencret, boleh di berikan jenis sayuran seperti biasa tetapi dengan porsi secukupnya saja dan berganti-ganti setiap hari, contohnya seperti wortel, pelet khusus kelinci, dan rumput-rumputan sebagai jamu alami. Sebagian peternak kelinci juga sering memberikan daun jambu, daun pisang, dan daun pepaya ke kelinci yang sedang mencret, mereka percaya daun jambu, daun pisang dan daun pepaya bisa menyembuhkan kelinci yang sedang mecret secara alami.

Banyak orang memelihara kelinci, namun banyak juga diantara para pemelihara kelinci yang belum tau cara memegang kelinci, cara mengangkat kelinci dan cara menggendong kelinci yang benar. Karena ada beberapa resiko yang bisa timbul akibat salahnya cara dalam memegang kelinci, diantaranya bisa melukai pemiliknya akibat cakaran kelinci dan juga terhadap kelinci itu sendiri. Cara memegang kelinci yang salah akan membuat kelinci menjadi berontak, tidak nyaman dan kelinci menjadi murung karena sakit. Maka pentingnya mengetahui cara memegang kelinci yang salah dan yang benar.

Cara Memegang Kelinci Yang Salah.

>Jangan pernah mengangkat kelinci dengan cara memegang telinganya, karena akan membuat saraf telinga menjadi putus dan merusak pendengaran kelinci.
>Jangan juga mengangkat kelinci dengan memegang kakinya saja (seperti pada gambar) karena akan membuat kerusakan pada organ dalam kelinci dan akan membuat otot kelinci tertarik dan cidera.
>Seringnya memegang kelinci dengan cara yang salah akan membuat kelinci menjadi murung karena sakit dan tidak mau makan yang pada akhirnya akan membuat kelinci mati.

Cara Memegang Kelinci Yang Benar.

>Hendaknya untuk memegang kelinci dan mengangkat kelinci harus dilakukan dengan cara yang benar, contohnya seperti gambar diatas. Peganglah kelinci pada kulit leher kelinci menggunakan tangan kanan, dan jika ingin mengangkatnya gunakan tangan kiri anda untuk menyangga bagian bawah tubuh kelinci. Dalam posisi ini kelinci akan merasa nyaman dan tidak akan berontak dan tidak akan membahayakan kelinci.
>Sebaiknya jangan terlalu sering untuk memegang kelinci, karena bisa mempengaruhi kesehatan kelinci nantinya. Peganglah kelinci secukupnya saja!

Kurang lebihnya seperti itu dan lebih lanjutnya bisa bertanya di kolom komentar.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Makanan Untuk Kelinci Mencret, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Makanan Untuk Kelinci Mencret berguna untuk anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *