Cara Bikin Kacer Jinak Dan Gacor

FirstClan.Net – Cara Bikin Kacer Jinak Dan Gacor, Cara Bikin Kacer Jinak Dan Gacor

Cara Bikin Kacer Jinak Dan Gacor

Cara bikin kacer jinak dan gacor. 

Sahabat penghobi atau pecinta burung kicauan pasti tidak asing lagi dengan jenis burung kacer, iya kan? Jelas saja.. semua orang tau dengan yang namanya burung kacer, karena burung kacer adalah salah satu jenis burung yang cukup populer dan umum dipelihara di indonesia, sahabat di rumah pun pasti memeliharanya.

Bisa dikatakan burung kacer adalah burung peliharaan tingkat sedang, karna harganya yang masih bisa di jangkau oleh kantong sebagian orang. Walaupun begitu burung kacer adalah burung kicauan yang memiliki suara yang bagus, bervariasi dan memiliki volume suara yang keras. Jadi walaupun kita menggantungnya di dalam rumah, masih akan terdengar dari jarak belasan meter.

Merawat burung kacer itu susah-susah gampang, tapi yang pasti bagi para pecinta burung seperti sahabat di rumah itu pasti sudah biasa dan paham cara memelihara dan merawat burung kacer yang benar.
Tapi bagaimana jadinya jika burung kacer yang sahabat beli itu masih liar karena mungkin burung kacer yang sahabat beli baru saja di tangkap dari hutan. Sehingga kepikiran untuk Saya menulis/membagikan sedikit tips cara bikin burung kacer jinak dan gacor, berikut ini:

Perawatan burung kacer agar cepat gacor.

1. Yang pertama-tama yang di lakukan jika mendapati/mendapatkan burung kacer yang masih liar dan agar burung kacernya bisa jinak dan mau bunyi gacor. Hal pertama yang harus di lakukan adalah dengan cara mengkerodongi burung kacer selama setidaknya selama satu minggu full, agar burung kacernya menjadikan tenang terlebih dahulu.

2. Setelah itu sahabat bisa mandikan burung kacer milik sahabat yang masih liar setiap hari, dan lanjutkan dengan menjemurnya selama 1 jam kurang lebih, jemurlah di bawah sinar matahari pagi sekitar jam 08.00. Setelah proses penjemuran burung dirasa cukup. Sahabat di rumah bisa kembali memakaikan kain kerodong burung ke sangkarnya dan lanjutkan dengan proses mastering atau pemasteran burung kacer, dengan cara memutarkan rekaman-rekaman suara burung master ataupun dengan menggantungnya berdekatan dengan burung lain yang sudah master.

3. Rawatlah burung kacer peliharaan sahabat secara rutin dan memberikannya pakan yang sesuai yaitu voor, jangkrik dan kroto. Dengan begitu burung kacer peliharaan sahabat dirumah akan lebih cepat bunyi dan gacor, karena di ketahui penyebab utama burung yang tidak mau bunyi adalah karena tidak dirawat dengan baik alias kurang perawatan.

4. Kemudian anda atau sahabat kicau di rumah juga harus sering lah memasukkan tangan sahabat kedalam kandang burung kacer selama beberapa menit agar burung terbiasa dengan keberadaan manusia. Selain itu burung kacer juga wajib di gantung dengan burung lainnya, dan meggantungnya pun harus di tempat yang sering dilalui oleh orang, contohnya seperti di depan rumah agar burung terbiasa dengan lingkungan baru sekitarnya.

Cara memaster kacer bakalan.

Mememelihara burung merupakan sebuah hobi yang sangat menyenangkan, dan hobi ini biasanya di gemari oleh kaum pria. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari memelihara burung, yaitu yang paling utama adalah kita bisa mendengarkan kicauanya yang indah menyenangkan hati kita, dan pada saat kita merawat burung dengan baik kita juga belajar untuk bertanggung jawab kepada burung tersebut. Contohnya adalah memberinya makan, membersihkan kandangnya dan memandikan burung secara rutin. Hal itu sangat bermanfaat sekali!.

Jika kita bicara tentang memelihara burung, maka akan terbersit didalam benak kita bertanya-tanya mau memelihara jenis burung apa? Karena memang burung mempunyai banyak sekali  jenisnya, dan setiap burung memiliki keindahan kicauannya masing masing. Kita ambil saja contohnya yaitu burung kacer, burung kacer sendiri memiliki suara indah dan bervariasi tidak kalah juga dengan suara kicau burung cantik lainnya seperti burung murai batu. Kelebihan burung kacer sendiri memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan harga burung murai sehingga bisa dijangkau oleh kantong semua orang.

Jika saya bertanya, apakah anda lebih memilih membeli burung kacer yang masih bakalan atau burung kacer yang sudah gacor. Apa yang anda pilih? Jujur saja kalau saya akan lebih memilih membeli burung kacer yang masih bakalan, kenapa? Karena kalau membeli burung kacer yang sudah gacor pasti isian suaranya sudah seperti bawaan oleh majikan burung kacer sebelumnya. Sedangkan jika kita membeli burung kacer yang masih bakalan dan yang masih muda, kita bisa mengisikan atau memasterkan jenis suara burung apa saja yang kita inginkan ke burung kacer. Sehingga burung kacer pun akan berkicau bervariasi seperti yang kita inginkan.

Lalu bagaimana caranya memaster atau mastering burung kacer yang baik dan benar agar cepat masuk? Berikut ulasannya.

Mastering adalah sebuah tahanan atau proses mengajarkan burung untuk berkicau, merekam atau menirukan suara burung master ataupun rekaman mp3. Waktu memastering burung kacer yang baik adalah pada saat burung kacer habis di mandikan dan di jemur, dan pada waktu malam hari, pada saat suasananya tenang dan hening agar burung kacer benar-benar merekam dengan baik semua rekaman mp3 suara burung master yang kita putarkan. Caranya seperti berikut ini.

1. Persiapkan semua peralatan yang di butuhkan.
2. Pakaikan kerodong ke sangkar burung kacer. Fungsi kerodong sendiri agar burung kacer bisa lebih fokus merekam suara burung master yang diputarkan.
3. Putarkan rekaman suara burung master mp3 ataupun dengan menggantung burung kacer yang masih bakalan berdampingan dengan burung master lain. Lakukan proses pemasteran ini pada waktu yang tepat seperti yang saya sebutkan, dan selama 30 menit.
4. Putar rekaman mp3 secara berulang-ulang. Akhiri proses pemasteran burung kacer selama 30 menit, kemudian diamkan dulu burung kacer selama beberapa saat dan jangan langsung di buka dulu kerodongnya, biarkan burung kacer mengingat semua rekaman yang sudah diajarkan.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Bikin Kacer Jinak Dan Gacor, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Bikin Kacer Jinak Dan Gacor berguna untuk anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *