10 CARA MERAWAT KUCING SEHAT DAN ALAMI TANPA VAKSIN

FirstClan.Net – 10 CARA MERAWAT KUCING SEHAT DAN ALAMI TANPA VAKSIN, 10 CARA MERAWAT KUCING SEHAT DAN ALAMI TANPA VAKSIN

10 CARA MERAWAT KUCING SEHAT DAN ALAMI TANPA VAKSIN

Kucing adalah binatang yang di gemari dan di sukai manusia, selain sebagai teman bermain kucing tergolong binatang yang sangat lucu dan manja. Kucing juga sangat sensitif terhadap perasaan manusia atau bisa di katakan mampu merasakan keadaan manusia di saat senang dan sedih kebanyakan kucing yang di pelihara adalah jenis kucing anggora dan persia. Kucing anggora memiliki bentuk wajah yang agak lonjong dan bulu ekor yang sangat tebal dan panjang, sedangkan kucing persia mempunyai bentuk hidung pesek dan bulu di badan sangat tebal. namun kucing peliharan biasanya memerlukan perawatan yang ekstra mahal agar bulu kucing tidak rontok dan tidak mudah terkena penyakit. 
Tapi jangan khawatir saya akan membagikan tips untuk perawatan kucing yang tergolong murah dan sehat tanpa melakukan vaksin.
1.      Jika kucing masih kecil berumur sekitar 2-5 bulan kasih makan yang mengandung banyak gizi. 
      karena pada saat itu kucing membutuhkan banyak nutrisi untuk masa bertumbuhan, beri makan 3-4 kali sehari dan jangan lupa beri minum di samping tempat makan, kalau bisa kasih susu 1-2 kali sehari supaya lebih sehat

2.     Jangan berikan makanan dan susu kucing yang basi atau makanan yang sudah di biarkan 1 hari di luar wadah dan susu yang tidak di minum selama 5 jam.
Karena kucing bisa mencret, kalau makanan kucing masih tersisa selama satu hari di luar wadah buang dan ganti yang baru.
  
3.      kasih makanan kering yang banyak mengandung vitamin makanan contoh Whiskas. Kalau bisa campur dengan makanan whiskas basah yang mengandung minyak ikan supaya bulu kucing sehat tidak mudah rontok, tapi jangan sering-sering untuk memberi makanan basah supaya tidak ketagihan.
4.     Jangan memberikan makanan kucing yang jenisnya berubah-ubah. Kucing bisa mencret karena tidak terbiasa dengan makanan tersebut.
5.     Mandikan kucing 1-2 kali dalam seminggu dengan menggunakan sampo kushus kucing. Jangan menggunakan jenis sampo yang biasa karena bulu kucing bisa rontok.
      Jangan lupa membersihkan belek atau kotoran yang ada di mata dan kuping kucing. Lakukan setiap hari setelah kucing bangun tidur supaya tidak terserang penyakit

6.     Sisir bulu kucing dengan lembut jangan terlalu kasar. Bersihkan kutu yang jika ada.
7.      Bersihkan tempat tidur kucing atau kandang kucing. Jangan lupa buang kotoran kucing setiap hari atau setiap kali kucing buang kotoran. Karena kucing tidak suka ada bau di tempat pembuangan dan bisa menimbulkan penyakit.
8.      Ganti pasir tempat buang kotoran kucing dua hari sekali. Pada saat mengganti pasir bersihkan terlebih dahulu dengan mencuci wadahnya.
9.      Ajak main kucing setiap hari supaya terbiasa dengan kita dan ajari beberapa hal yang baik supaya kucing menjadi senang dan tidak stress.
10.  Hal yang paling penting Jangan biarkan kucing di dalam kandang terus menerus. Karena kucing akan strees dan mudah terserang penyakit. Biarkan kucing diluar kandang dan bermain dengan sesukanya supaya bisa terbiasa dengan lingkungan dan kebal terhadap penyakit. Apabila tidur angkat kucing ke dalam kandang, supaya terbiasa kalau tidur di dalam kandang.
Pada dasarnya kucing suka kebebasan, jangan pernah mengenkang kucing yang selalu di kurung karena kita tahu kucing liar lebih sehat di banding kucing rumah karena mereka terbiasa di luar dan kebal terhadap penyakit. Jadi untuk anda pecinta kucing supaya kucing anda tetap sehat tanpa melakukan vaksin jangan pernah mengurung kucing.  

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  10 CARA MERAWAT KUCING SEHAT DAN ALAMI TANPA VAKSIN, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  10 CARA MERAWAT KUCING SEHAT DAN ALAMI TANPA VAKSIN berguna untuk anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *